Perayaan puncak Hari Pangan Sedunia Se-keuskupan Agung Medan diadakan pada hari Sabtu-Minggu (5-6 November 2016), tepatnya di komplek Yayasan Perguruan Katolik, Jalan Timor- Medan.  Ratusan pelajar dari berbagai yayasan sekeuskupan tampak penuh semangat mengikuti lomba. Panitia menyebutkan setidaknya ada 8 kategori lomba yang diadakan sesuai dengan tema “Penguatan Pangan Keluarga”.

Diantaranya lomba karya tulis tingkat SMA, lomba film pendek tingkat universitas, lomba pidato bahasa indonesia dan bahasa inggris, lomba mewarnai, lomba puisi, lomba berdoa, dan lomba cerdas cermat.  Dalam sambutannya Direktur Caritas PSE KAM, RP Markus Manurung OFMCap., menyebutkan bahwa kegiatan lomba ini diadakan guna mendorong kesadaran dan partisipasi bagi penguatan pangan keluarga dan masyarakat. Beliau menambahkan melalui aneka lomba tersebut anak didik akan semakin memahami hingga tumbuhnya kesadaran dan rasa tanggungjawab bersama dalam menjaga keutuhan pangan yang dimalai dari keluarga. Sejalan dengan hal itu RP Toto SJ, selaku ketua Yayasan dengan semangat mengajak para peserta untuk meraih prestasi dengan menjadi juaranya “Kalian harus berlomba membawa piala-piala ini  pulang, ke sekolah masing-masing.  Jadikan piala ini sebagai kebanggaan bagi sekolah dan keluarga” katanya yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan.

Antusiasme peserta yang cukup bersemangat menjadikan perayaan ini semakin penuh makna. Penyisihan demi mendapatkan nominasi terbaik berlangsung hingga malam hari. Keesokan harinya pengumuman pemenang lomba diadakan usai perayaan Misa yang dipimpin oleh RP Markus OFMCap, RP Toto SJ, dan RD Jodi Turnip. Beberapa pemenang lomba diantaranya untuk kategori karya tulis diraih oleh Fransiska Elsania dari SMA St. Lusia Sei Rotan- Batang Kuis, peringkat 2 oleh Meisy Marina Munthe dari SMA St. Thomas 1 Medan, dan peringkat 3 diraih oleh Ruth Rotua Limbong dari SMA St. Mikael Pangururan. Untuk kategori cerdas cermat, yang pertama dimenangkan oleh SD St. Yoseph Kabanjahe, kedua oleh SD Swasta St. Antonius V Medan, dan ketiga diraih oleh tim dari SD Cinta Rakyat 7 Pematang Siantar. Jansudin Saragih

 

 

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com